Senin, 19 April 2010

Apakah Itu Pendidikan .....???

Pendidikan


Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.
Pendidikan merupakan hal sangat penting untuk memajukan bangsa.Tanpa pendidikan ,manusia dapat dengan mudah dibodohi oleh orang yang lebih pandai .Jadi pendidikan adalah kebutuhan yang sangat mendasar sebagai bekal hidup manusia Pendidikan biasanya berawal pada saat seorang bayi itu dilahirkan dan berlangsung seumur hidup.
Pendidikan bisa saja berawal dari sebelum bayi lahir seperti yang dilakukan oleh banyak orang dengan memainkan musik dan membaca kepada bayi dalam kandungan dengan harapan ia akan bisa (mengajar) bayi mereka sebelum kelahiran.
Bagi sebagian orang pengalaman kehidupan sehari-hari lebih berarti daripada pendidikan formal,.Anggota keluarga mempunyai peran pengajaran yang amat mendalam sering kali lebih mendalam dari yang disadari mereka walaupun pengajaran anggota keluarga berjalan secara tidak resmi.
Ada berbagai cara untuk mendapatkan pendidikan ,mulai dari pendidikan formal dan pendidikan informal. Pendidikan formal dapat didapat melauui sekolah.Sedangkan pendidikan informal dapat didapay dari bimbingan belajar ataupun melalui kursus.


Artikel selengkapnya klik disini:
http://www.ziddu.com/download/9522566/pendidikan.doc.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Artikel-Artikel Mengenai Animasi | Design : Noyod.Com